Miscrosoft Visual Basic

0
12:06 PM
Visual Basic


Visual Basic adalah cara termudah dan tercepat untuk membuat aplikasi yang berjalan di sistem operasi Microsoft Windows ®. Apakah Anda seorang profesional atau seorang pemula di bidang pemrograman Windows, Visual Basic menyediakan Anda dengan satu set alat untuk memfasilitasi dan menyederhanakan pengembangan aplikasi yang kuat.



Jadi apa sebenarnya definisi Visual Basic itu sendiri? Kata "Visual" merujuk kepada metode yang digunakan untuk membuat antarmuka pengguna grafis antarmuka pengguna grafis (GUI). Alih-alih menulis baris kode untuk menjelaskan pemunculan dan lokasi dari suatu elemen di antarmuka pengguna, Anda dapat dengan mudah menambahkan objek yang sebelumnya telah dibangun ke dalam tempat dan posisi yang Anda inginkan di layar Anda. Jika Anda pernah menggunakan program gambar seperti Paint, maka Anda sebenarnya sudah memiliki keahlian uuntuk membuat sebuah antarmuka pengguna yang efektif.
Kata "Basic" merujuk pada bahasa BASIC (Beginners All-Purpose Symbolic Instruction Kode), bahasa yang digunakan oleh banyak programmer daripada bahasa lain dalam sejarah komputer. Visual Basic telah berubah dari bahasa asli BASIC dan sekarang memiliki ratusan pernyataan (laporan), fungsi (fungsi), dan kata kunci (keyword), dan sebagian besar dari mereka terkait dengan antarmuka pengguna grafis di Windows. Bahkan pengguna entry-level dapat membuat aplikasi dengan belajar hanya beberapa kata kunci, sedangkan kekuatan bahasa memungkinkan pengguna untuk mencapai setiap tingkat profesional yang dapat dihasilkan dengan menggunakan bahasa pemrograman Windows lainnya.
Bahasa pemrograman Visual Basic tidak hanya identik dengan Visual Basic saja. Sistem dalam bentuk Visual Basic Application Programming Edition, telah dimasukkan ke dalam Microsoft Excel, Microsoft Access, dan banyak aplikasi Windows lainnya juga menggunakan bahasa yang sama. Visual Basic Scripting Edition (VBScript) adalah bahasa scripting yang digunakan secara lebih umum dan merupakan bagian dari bahasa Visual Basic. Dengan mempelajari Visual Basic, maka Anda akan dibawa ke daerah-daerah yang disebutkan di atas.
Apakah tujuan Anda untuk membuat sebuah utilitas sederhana untuk diri sendiri atau untuk kelompok kerja Anda, sebuah sistem perusahaan berskala besar, atau bahkan aplikasi terdistribusi melalui Internet, Visual Basic memilik perangkat yang Anda butuhkan.
Data fitur akses memungkinkan Anda untuk membuat database, aplikasi front-end, dan komponen server-side (scalable komponen server-side) untuk format database hampir semua terkenal, termasuk Microsoft SQL Server dan database level perusahaan lainnya.
ActiveX teknologi ™ memungkinkan Anda untuk menggunakan fungsionalitas yang disediakan oleh aplikasi lain, seperti Microsoft Word, spreadsheet Microsoft Excel, dan aplikasi Windows lainnya. Anda bahkan dapat mengotomatisasi aplikasi dan objek dibuat menggunakan edisi Professional atau Enterprise Visual Basic.
Kemampuan Internet membuatnya mudah untuk menyediakan akses ke dokumen atau file dan aplikasi melalui Internet atau intranet dari dalam aplikasi Anda, atau untuk membuat aplikasi server Internet.
Aplikasi akhir Anda akan menjadi dalam bentuk file exe yang menggunakan Visual Basic Virtual Machine dan Anda dapat mendistribusikan secara bebas.


Referensi : http://almero13.blogspot.com/2014/03/definisi-visual-basic.html

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: