Penemu Google

0
12:35 PM

Larry Page




Larry Page adalah salah satu pendiri Google dan presiden saat ini dari Google Products Inc Lawrence E. Halaman lahir pada tahun 1973 di Lansing, Michigan kepada orangtua Carl Vincent Page, adalah seorang profesor ilmu komputer di University of Michigan dan Gloria Page, komputer pemrograman guru di University of Michigan. Setelah lulus dari East Lansing SMA ia belajar dan memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dan melanjutkan studi program Master di Universitas Stanford.

Sementara belajar di Universitas Stanford, Halaman diperkenalkan Sergey Brin. Keduanya tidak memulai sebagai teman, sepertinya tidak setuju pada kebanyakan topik pembicaraan, tetapi akhirnya menemukan subjek yang telah menjadi sangat menarik bagi mereka berdua. Topik Mengambil informasi dari kumpulan data besar. Pasangan ini kemudian menulis apa yang secara luas dianggap sebagai kontribusi mereka, kertas yang disebut "The Anatomy of a Large-Scale Web hypertextual Search Engine" bekerja. karena menjadimakalah mereka menjadi salah satu dari sepuluh paling banyak diakses karya ilmiah di Stanford University.

Setelah mereka mulai bekerja pada sebuah proyek yang kemudian menjadi mesin pencari Google. Setelah berhasil mencoba untuk menjual ide, mereka menulis rencana bisnis dan membawa total investasi awal hampir $ 1 juta untuk memulai perusahaan mereka sendiri. September 1998 Google Inc dibuka di Menlo Park, California. Perusahaan ini berkembang begitu cepat dan mendapatkan begitu banyak karyawan di relokasi beberapa kantor karena kurangnya ruang, akhirnya Google Inc menetap di tempat yang sekarang disebut Mountain View, California. Selama google beberapa tahun ke depan dipimpin oleh Larry dan Sergey Google membuat banyak inovasi dan ditambahkan ke daftar produk dan karyawan (hampir 5.000 tahun 2006). Oktober 2004 Google mengumumkan hasil kuartal pertama mereka sebagai perusahaan publik yang ditawarkan, dengan mencatat penerimaan sebesar $ 805.900.000. Pada tahun 2005 PT diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 12 miliar dan menjadi urutan keenam belas dalam daftar majalah Forbes dan membuatnyamenjadi tanggal 27 orang terkaya di dunia.

Pada tahun 2002, Larry bernama World Forum Ekonomi Global Leader for Tomorrow. Dia adalah anggota Komite Penasihat Nasional (NAC) untuk Universitas Michigan College of Engineering, dan bersama-sama dengan Co-Founder Sergey Brin, Larry dianugerahi Penghargaan Marconi pada tahun 2004 Dia adalah wali direksi dari X PRIZE, dan terpilih menjadi anggota National Academy of Engineering pada tahun 2004.




Sergey Brin



Semua orang tahu Larry Page, tetapi hanya sedikit orang tahu tentang Google pendiri lainnya, Sergey Brin yaitu. Moskow Sergey Brin memiliki darah tebal. Ia dilahirkan pada 21 Agustus 1973 Selain terkenal di dunia maya, ia juga seorang ilmuwan yang dihormati. Sergey Brin menerima gelar sarjana dalam matematika dan ilmu komputer dari University of Maryland di College Park. Dia lulus dari Ph.D. Program dalam ilmu komputer di Stanford University. Sergey juga merupakan penerima gelar dari National Science Foundation Graduate Fellowship dan gelar MBA kehormatan dari Instuto de Empressa.

Di Stanford University, ia bertemu Larry Page dan bekerja pada sebuah proyek yang merupakan cikal bakal dari Google berikutnya. Ini bersama dengan Larry Page, Sergey Brin akhirnya menuai sukses dengan membangun mesin pencari legendaris perusahaan, Google. Pada tahun 2012, total kekayaan yang sangat berlimpah dan diperkirakan telah mencapai 18,7 juta dolar. Itu membuat Sergey Brin salah satu orang terkaya di dunia.

Muda Sergey meninggalkan tanah airnya Rusia ke Amerika Serikat pada usia 6 tahun. Ia dididik di University of Maryland. Dia mencoba untuk mengikuti jejak ayah dan kakek yang pertama matematika dipelajari dan ilmu komputer. Setelah lulus, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Stanford University untuk gelar Ph.D. dalam ilmu komputer. Kemudian ia berteman dengan Larry Page. Mereka melengkapi sebuah ruangan kecil di asrama dengan komputer murah dan mencoba meneliti tentang sistem data mining untuk membangun sebuah mesin pencari yang canggih. Program yang berhasil mereka buat kemudian menjadi sangat populer di Stanford dan mereka mengakhiri waktu belajar mereka dengan membangun Google kecil di garasi sewaan.

Sergey juga menjadi pembicara pada pertemuan akademik, bisnis dan teknologi forum internasional, termasuk World Economic Forum dan Teknologi, Hiburan dan Desain Konferensi. Dia berbagi pandangannya tentang industri teknologi dan masa depan mesin pencari pada Charlie Rose Show, CNBC, dan CNN. Pada tahun 2004, ia dan Larry Page dianugerahi "Person of the Week" oleh ABC World News Tonight.

The Economist menyebut Brin sebagai "Pencerahan Man", seseorang yang percaya bahwa pengetahuan adalah segalanya. Filsafat ini kemudian diringkas menjadi prinsip Google "Universal diakses dan berguna" dan "jangan jahat".

Penelitian ini dilakukan oleh Sergey sangat berhubungan dengan mesin pencari, ekstraksi informasi tidak terstruktur, dan penggalian data dari koleksi teks dan data ilmiah. Dia kemudian menerbitkan banyak penelitian akademik, termasuk Ekstrak Pola dan Hubungan dari World Wide Web (Pola Ekstraksi dan Hubungan dari World Wide Web, Red); Dynamic Data Mining: A New Artchitecture Data Dengan dimensi tinggi, yang kemudian diterbitkan bersama dengan Larry Page; Teknik Scalable untuk struktur kasual Pertambangan; Dinamis Itemset Menghitung dan Implikasi Aturan untuk Market Basket data; dan keranjang Luar Market; Aturan Asosiasi Generalisasi ke Korelasi.

Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh Sergey Brin. Di antara mereka, pada tahun 2002, ia bersama dengan Larry Page dianugerahi sebagai top 100 inovator di dunia di bawah usia 35 oleh MIT Technology Review TR1100. Pada tahun 2003, Sergey Brin dan Larry Page memperoleh gelar MBA kehormatan dari IE Business School. Selanjutnya pada tahun 2004, ia menerima penghargaan dari Yayasan Marconi dan Akademi Golden pelat Achievement Award dengan Larry Page di Chicago, Illinois.

Baru-baru ini, pada tahun 2009, Majalah Forbes mengatakan bahwa Sergey Brin dan Larry Page menjadi salah satu dari lima orang yang memiliki kekuatan penting di dunia. Kemudian pada tahun 2012, Forbes menempatkan namanya sebagai 24 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar 18,7 juta dolar pada Maret 2012.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: