Penemu Microsoft

0
12:45 PM

The Inventor Genius Microsoft: Bill Gates




Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Dia adalah seorang pengusaha, penemu, pemimpin perusahaan, seorang dermawan kaya dan lebih banyak gelar yang melekat pada seorang Amerika laki-laki. Bill Gates didaulat sebagai penemu Microsoft, yang merupakan program yang memungkinkan seseorang untuk melakukan berbagai kegiatan di komputer. Dalam perkembangannya, Microsoft kemudian menjadi nama sebuah perusahaan yang bergerak di bidang program komputer. Microsoft sendiri saat ini dikenal sebagai yang terbesar di dunia dan membawa kekayaan besar untuk Bill Gates dan semua pengikut di Perusahaan Microsoft. Namun, harus juga diakui bahwa Gates lahir di keluarga menengah ke atas. Ia kemudian membawa kejeniusannya sebagai orang yang selalu disertakan di atas 5 orang terkaya di dunia. 
Personal Life Gates William Henry Gates III adalah nama lengkap dari Bill Gates. Ia lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 di Seattle Washington. Ayahnya, William H. Gates dan ibunya adalah Mary Maxwell Gates, yang merupakan keturunan Inggris-Jerman-Skotlandia-Irlandia. Ayah Gates bekerja sebagai pengacara sementara ibunya adalah seorang anggota dewan direksi First Interstate BancSystem dan United Way. Sementara itu, Gates kakek (ayah ibu) juga menempati posisi penting di Amerika Serikat, presiden Bank Nasional. Bill Gates sendiri memiliki dua saudara bernama Kristianne dan Libby.
Penemu riwayat pendidikan Microsoft dimulai di sebuah sekolah bergengsi bagi pria bernama Lakeside School di Seattle. Ketika ia berada di kelas delapan, Gates memiliki minat pada komputer. Ketika sekolah membeli komputer bekas dan juga bernama komputer 33 ASR GE. Gates tertarik dalam pemrograman sistem GE di komputer. Dia bahkan memilih untuk melewatkan kelas matematika hanya untuk mengejar keinginannya. Gates lulus dari Lakeside School dengan nilai nyairs sempurna. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di universitas bergengsi di Amerika Serikat: Harvard University. Namun sayangnya, Gates tidak menyelesaikan sekolah sampai ia menerima gelar sarjana. Namun, mengembangkan pengetahuan komputer pesar sejak di Harvard.
Bagaimana Dia Ditemukan Microsoft Pada awal karirnya, Bill Gates drop out dari Harvard dan bekerja dengan Paul Allen di MITS (Micro Instrumentation dan Telemetry Systems), pencipta perusahaan minicomputer terbaru. Kemitraan Gates-Allen dengan MITS disebut dengan nama "Micro-Soft". Setahun kemudian nama itu dihapus dan pada tahun 1976, nama "Microsoft" telah didaftarkan di Kementerian Luar Negeri Meksiko sebagai nama dagang. Dalam perkembangannya, Gates tidak lagi kembali ke Harvard untuk menyelesaikan pendidikannya.
Pada awal karirnya, Gates memperkenalkan Microsoft BASIC. Tapi sayangnya, telah bocor salinan program sehingga kemudian didistribusikan secara luas. Gates kemudian mengirim surat protes yang melarang pembuatan dan mendistribusikan MITS BASIC Microsoft tanpa dibayar. Sayangnya, surat itu diabaikan. Pada tahun 1976, kemitraan Microsoft dan Mits berakhir. Selain itu, tindak Microsoft melalui kemitraan dengan IBM yang menghaliskan apa yang dikenal sebagai MS-DOS. Keberhasilan kemitraan ini kemudian memberikan Microsoft sebagai pemain utama di industri komputer. Dalam tahun-tahun berikutnya, dan kemudian mengembangkan program Microsoft Windows. Awalnya kemitraan dengan IBM masih terjalin dengan mengembangkan OS / 2 Namun, karena pandangan pernedaan, Microsoft kemudian mengakhiri kerjasama dengan IBM dan beralih pada program pengembangan kernel Windows NT.
Selain itu, seperti yang kita lihat hari ini, perusahaan yang digawangi Gates dan temannya Paul Allen untuk membuat mereka sebagai trilyuner. Sementara itu, kehidupan pribadi pendiri Microsoft juga berjalan dengan baik. Ia menikah dengan seorang wanita bernama Melinda French. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra bernama Jennifer Kathrine Gates, Rory John Gates, dan juga Phoebe Adele Gates. Keluarga ini tinggal kubangan harta karun. Namun Gates murah hati dan istrinya membuatnya dikenal dunia sebagai murah hati dan baik. Bahkan yayasannya disebut Bill & Melinda Gates Foundation adalah yayasan terbesar di dunia transparan.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: