Penemu Facebook

0
12:20 PM


Mark Zuckerberg : The Genius Inventor Facebook



Jika diterjemahkan secara bebas, Apakah Anda tahu situs yang disebut Face Book? Mungkin tidak mungkin kurang akrab, bagaimana dengan Facebook? Tampaknya hampir semua orang yang menggunakan situs jejaring sosial networking internet untuk mengetahui yang lahir di tahunn2004 ini. Meskipun serangan berbagai pesaing, tetapi harus diakui, sekarang Facebook hanya mulia dan dinobatkan sebagai situs jejaring sosial dengan jumlah pengguna tertinggi. Dengan anggka yang terus membengkak serta jumlah iklan yang terus bermunculan di Facebook, jangan heran jika nanti penemu disebut sebagai salah satu pemuda dengan pendapatan luar biasa. Pria muda ini bahkan telah dijuluki Man of the Year oleh majalah TIME bergengsi. Siapapenemu facebook?
Pria cerdas yang bertanggung jawab atas kelahiran Facebook adalah Mark Zuckerberg. Ia lahir dengan nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg. Hometown adalah White Plains dan dibesarkan di Dobs Ferry West Chester Country, sebuah kota kaya di pinggiran Sungai Hudson USA. Zuckerberg beruntung memiliki dua orang tua dengan latar belakang pendidikan yang kuat. Ayahnya adalah seorang dokter dan ibunya adalah berana Karen Zuckerberg bekerja sebagai psikiater. Mark dibesarkan dengan saudanya lain: Arielle Zuckerberg, Donna Zuckerberg dan Randi Zuckerberg. Dari namanya, orang bisa menebak bahwa keluarga Zuckerberg memiliki darah Yahudi. Meskipun pada kenyataannya, secara terbuka Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa ia adalah seorang ateis.
Sejak kecil, Mark telah menunjukkan fleksibilitas. Ketika menghadiri Phiilips Exter Academy, ia dikenal sebagai klasin meguasai juga mempelajari ilmu alam. Setelah dipisahkan dari sekolah tinggi, ia dikenal sebagai salah satu siswa dengan kemampuan luar biasa. Dia menguasai (menulis dan membaca) Perancis, Ibrani, Yunani Kuno dan Latin. Berkat kecerdasan yang kemudian menyebabkan Mark Zuckerberg masuk Harvard University gerbang dikenal sebagai perguruan tinggi encer otak mereka. Dia bahkan terdaftar di dua arah sekaligus: Psikologi dan Komputer.
Dalam ceramah, ia mengusulkan sebuah ide untuk membuat situs jejaring sosial di kalangan mahasiswa. Ide ini muncul dari kebiasaan berbagi kampus Harvard Face Book atau buku siswa lengkap dengan foto-foto sehingga mereka mengenal satu sama lain. Sayangnya, ide brilian Zuckerberg ditolak. Namun, hal itu tidak membuatnya berhenti. Dia masih mencari cara untuk mewujudkan idenya. Langkah pertama adalah untuk membuat situs bernama CourseMatch dengan www.coursematch.com alamat. Situs ini memungkinkan semua teman sekelas berkominikasi dengan mudah. Minat CourseMatch tidak terlalu signifikan. Tapi Mark tidak berhenti di situ. Ia kemudian membuat situs lain yang disebut Facemash. Mark kemudian menyusup ke data mahasiswa Harvard dan meletakkannya di Facemash. Perhatian terhadap situs-situs tersebut untuk menjadi besar karena Mark menambahkan fitur untuk memilih siapa di antara siswa yang paling panas dan dingin. Tandai provokasi ini agak sukses karena orang kemudian berbondong-bondong ke Facemash. Melihat ini, Harvard geram dan murid-muridnya kemudian melepaskan internet untuk sementara waktu. Mark digugat untuk tindakan hack dianggap sebagai pencurian data. Mark tidak menyampaikan permintaan maafnya, tapi dia tidak menyesalinya. Terbukti dengan lahirnya Facebook dalam waktu yang ia resmi diluncurkan pada tahun 2004.
Sejak diluncurkan, Facebook menargetkan komunikasi yang mudah di kalangan mahasiswa. Namun dalam perkembangannya, penggemar Facebook tidak lagi terbatas pada mahasiswa antar kampus. Akhirnya, Mark membuka secara umum yang menghubungkan semua orang di satu situs www.facebook.com. Ketika diperiksa, sistem yang digunakan tidak jauh berbeda facebook Myspace datang lebih dulu. Ini hanya aplikasi pendukung yang kaya membuat Facebook lebih menarik dan unggul Myspace.
Sebagai penemu Facebook, Mark Zuckerberg mendapatkan beberapa jumlah kekayaan yang tidak bermain. Bahkan oleh majalah Forbes, ia telah dinobatkan sebagai salah satu orang muda terkaya di dunia. Facebook kemudian mengubah arah dan tujuan Mark Zuckerberg. Dia memutuskan untuk keluar dari Harvard dan fokus pada pengembangan Facebook. Keputusan ini dibuat untuk menebus lebih matang dan bahkan sampai sekarang.


               
Namun, banyak hal menarik yang bisa dilihat dalam keberhasilan Mark Zuckerberg, salah satunya adalah gaya hidup yang tidak berubah sama sekali meskipun ia memiliki gelar Milyuner. Sebagai penemu bergelimang harta facebook, Mark Zuckerberg memutuskan untuk tinggal di sebuah apartemen kecil yang sederhana. Hanya setelah menikah dengan pacarnya Pricilla Chan, Zuckeberg pindah ke sebuah rumah yang juga digunakan sebagai salah satu basis up. Berbicara tentang asmara, seorang pria yang juga dikenal sangat loyal. Pricilla Chan sendiri ia mulai berkencan sejak masih di Harvard. Dan rasa cinta mereka tidak berubah bahkan Mark Zuckerberg telah berubah dari seorang mahasiswa biasa yang dikenal sebagai jutawan Chan dengan aset yang tak ternilai.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: