Microsoft Visual Foxpro

0
12:12 PM

Definisi Dan Fungsi Microsoft Visual FoxPro


Microsoft Visual FoxPro adalah prosedur berbasis bahasa pemrograman pertama kali dikembangkan oleh Fox Technologies dalam awal 1984, program ini dikembangkan untuk bersaing dengan dBase II. Dalam pengembangan FoxPro tetap menjaga kemampuan pemrograman prosedural dan dilengkapi dengan pemrograman berorientasi objek. FoxPro pertama kali dikembangkan berbasis teks dan dapat dijalankan pada MS-DOS, Windows, Mac OS, dan UNIX. Versi terakhir dari FoxPro adalah versi 9.0 dan paket layanan untuk versi 9.0 akan dirilis pada tahun 2007, Microsoft Visual FoxPro 9.0 dapat memanfaatkan secara optimal kemampuan Microsoft Windows. Kemampuan dapat digunakan untuk merancang program aplikasi yang terlihat seperti program aplikasi lainnya berbasis Microsoft Windows. Bahasa pemrograman ini sangat populer pada saat ini.
Selain menyediakan berbagai fasilitas kecanggihan dalam-siap dibuat, Microsoft Visual FoxPro mampu mendukung pembuatan aplikasi, baik single user dan multiuser. Microsoft Visual FoxPro 9.0 selain disebut sebagai pemrograman tingkat tinggi, juga sering disebut sebagai sarana (tool) untuk menghasilkan program berbasis Windows.

Beberapa kemampuan atau manfaat dari Microsoft Visual FoxPro termasuk:
• Untuk membuat program aplikasi berbasis Windows.
• Untuk membuat pemrograman objek.
• Uji program (debugging), dan menghasilkan program akhir EXE yang berakhir executable, atau dapat langsung dijalankan.

Salah satu metode untuk pemrograman adalah metode yang sangat efektif untuk belajar ketika mencoba aplikasi. Untuk memberikan contoh pengembangan aplikasi sederhana tetapi dapat mewakili sebuah sistem, menggunakan Microsoft Visual FoxPro. Dengan contoh aplikasi sederhana ini, diharapkan dapat berkembang menjadi sistem yang lebih kompleks. Microsoft Visual FoxPro. merupakan salah satu bahasa pemrograman atau pengembangan aplikasi yang terkenal di dunia. Dengan menggunakan Microsoft Visual FoxPro. dapat membuat database untuk sistem informasi dan pembuatan formulir aplikasi bersama dengan laporan tersebut. Selain itu, pengembangan sistem informasi standar akan dibahas, seperti password login, dan juga fasilitas untuk mengubah password. Dalam hal pemrograman, Microsoft Visual FoxPro. Menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dimengerti. Versi Microsoft Visual FoxPro adalah 5, 6, 7, 8 dan yang terakhir adalah versi 9.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: