Penemu Twitter

0
12:55 PM



Jack Dorsey, lahir di St Louis, Missouri pada tanggal 19 November 1976, adalah salah satu dari tiga pendiri Twitter Biz Stone, Evan Willliams, dan Jack Dorseysendiri. ketika dia hanya 24 tahun muncul dibenaknya ide sederhana untuk mengubah cara kita berkomunikasi secara sosial, sebuah ide yang akhirnya berubah menjadi apa yang sekarang kita kenal sebagaiTwitter. , Ia sudah menunjukkan minat dalam pengembangan perangkat lunak pada usia 14 dan adalah untuk membuat aplikasi perangkat lunak open source yang berkaitan dengan taksi dan kurir pengiriman rute.
Setelah belajar di University of Missouri dan New York, ia pindah ke California. Pada saat itu, pesan instan mulai benar-benar luar biasa, dengan AOL Instant Messenger layanan yang sangat populer. Dorsey melihat hal ini dan bertanya-tanya apakah ia dapat menggabungkan ide-ide awalnya untuk menyediakan status layanan pesan. "Bagaimana jika Anda dapat berbagi status Anda dengan semua teman-teman Anda benar-benar mudah, sehingga mereka tahu apa yang Anda lakukan, tapi Anda tidak ingin harus menulis blog entri keseluruhan atau entri Live Journal?"
Seiring berjalannya waktu dan Jack sedang sibuk bekerja pada sebuah solusi pengiriman berbasis web, ia menganggap apakah pesan teks SMS dapat dimasukkan ke dalam konsep pesan status interaktif. Kemudian Evan Williams, seorang mantan eksekutif Google, menyediakan dana investasi dan bersama-sama dengan Dorsey dan Stone Twitter operasional, Inc Pada awal 2006 mereka sudah siap, tetapi tidak benar-benar memiliki strategi peluncuran yang aktif.



Pada bulan Agustus tahun 2006, twitter lahir, layanan microblogging ini Berbeda dengan layanan blog seperti Blogger, Wordpress dan Multiply, Twitter memiliki batas 140 karakter per post - oleh karena itu disebut microblogging. Jika kegiatan menulis yang dilakukan oleh para blogger sekarang memiliki kata kerja sendiri yang blogging, serta dengan kegiatan yang dilakukan oleh pengguna Twitter.


Referensi : http://kolom-biografi.blogspot.com/2011/09/biografi-jack-dorsey-pendiri-dan-penemu.html

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments: